Air Terjun Benang Kelambu di Kaki Gunung Rinjani

Air Terjun Benang Kelambu
Kawan- Lokasi Air Terjun Benang Kelambu terletak berdekatan dengan Air Terjun Benak Stokel, Tepatnya di Desa Alik Berik, Kecamatan Batu Kliang Utara, Kabupaten Lombok Tengah, NTB. Jaraknya sekitar 30 Km dari Kota mataram dan dapat ditempuh selama 45 menit. Lokasi Obyek Wisata ini masih berada di kaki Gunung Rinjani.

Nama Air Terjun Benang Kelambu di pake berdasarkan pada aliran air terjun yang terbentuk. Air terjun ini berbeda dengan air terjun lain yang biasanya hanya melunur kebawah pada satu tempat sehingga tercipta suara gemuruh yang dapat didengar dari jarak jauh. Rupa air terjun yang jatuh ke bawah pada air terjun Benang Kelambu lebih unik menyerupai sebuah tirai yang menutupi jendela. Air yang mengalir dari ketinggian tebing mengalir melalui tanaman-tanaman rambat yang tumbuh dari atas tebing, air menyerupai rintikan air hujan yang jatuh dari atap rumah. Oleh karena itulah Air terjun ini diberi nama Air Terjun Benang Kelambu.
Air terjundan Indahnya Tanaman Rambat

Keistimewaan

Sepanjang perjalan menuju lokasi wisata ini, kita dapat menikmati udara yang segar dan melakukan aktivitas-aktivitas di tempat alam terbuka. Obyek wisata Benang Kelambu memang layang untuk dijlajahi dan dikunjungi. Dalam perjalan menuju Obyek wisata ini, kita dapat melewati hamparan persawahan dengan latar belakang perbukitan dan gunung rinjani yang terlihat menjulang tinggi. Kita akan melewati sebuah desa yang trletak dikaki Gunung Rinjani bernama desa Alik Berik dengan udara segar dansejuk.

Akomodasi infrakstruktur untuk mencapai tempat tujuan wisata ini tidaklah begitu mudah kawan. Setelah memarkirkan kndaraan, Kita harus berjalan sekitar 1 km sebelum sampai di tempat tujuan wisata. Medan yang dilalui juga cukup terjal dan menantang, melewati sungai kcil, jalan setapak, serta membelah hutan. Perlu tenaga Ekstra untuk mencapai tujuan wisata air terjun yang unik ini. Di sepanjang perjalanan menuju lokasi wisata in, kita dapat menikmati hijaunya pemabndangan hutan, kicauaan burung-burung, dan suara hewan lain yang bersahutan. Dipastikan kawan-kawan tidak akan menyesal setelah kita sampai di Air Terjun ini.

Air yang jatuh di Air terjun Benang Kelambu tidak terlalu deras, sehingga nyaman untuk mandi. Air yang mengalir di sela-sela dedaunan juga diprcaya oleh masyarakat sekitar dapat menyembuhkan berbagai macam penyakit dan membuat siapapun anda yang mandi dibawahnya akan terlihat awet muda. Menurut kepercayaan masyarakat setempat hal tersebut karena sumber air ini berasal dari Segara Anakan di Gunung Rinjani.

0 komentar:

Posting Komentar