Air Terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile di Kaki Gunung Rinjani

Air terjun Tiu Kelep dan Sendang Gile adalah salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi. Obyek wisata ini terletak di kaki Gunung Rinjani , tepatnya di Kabupaten Lombok Utara-NTB. Lokasinya terletak sekitar 600 m di atas permukaan laut, air terjun ini mudah dicapai dengan melewati jalan tangga kebawah sekitar 20 menit dari Desa Senaru

Perjalan kembali yang paling menyenangkan sebagai alternatif adalah menyelusuri pinggir lembah yang agak curam mengikuti saluran irigasi. Untuk yang lebih menantang air terjun senaru yang kedua yaitu tiu kelep, perjalanannya menempuh satu jam kebagian hulu atas dari Sendang Gile. 

Perjalanan diatas batu-batu melewati hutan tropis diimbangi dengan keindahan air trjun dengan udara yang sangat sejuk dapat membuat perjalanan tidak terasa begitu berat karena setelah itu, disana kita juga dapat berenang di kolamnya. Kepercayaan yang melekat dari penduduk setempat apabila setiap kali anda berenang membuat anda kelihatan satu tahun lebih muda. Disana juga tersedia fasilitas penginapan loo.., jadi ndak usah bingung mikir nanti mau nginap dimana disana.


0 komentar:

Posting Komentar