Air Terjun di Lokawisata Baturaden


Air Terjun Baturaden (Curug Ceheng)
Air Terjun ini berada di desa Wisata Ketenger, kira-kira 2 km dari Lokawisata Baturaden. Air Terjun Ini dekenal dengan nama Curug Ceheng, Dilokasi ini juga terdapat sebuah Jembatan, dimana dari atas jembatan itu, kita dapat menikmati salah satu keindahan alam Wisata Baturaden.

Air Terjun Baturaden (Curug Ceheng) merupakan salah satu Obyek Wisata yang masuk dalam Kawasan Wisata Baturraden. Kawasan Wisata ini secara administatif masuk dalam wilayah Kabupaten Banyumas, tepatnya dilereng sebelah selatan Gunung Slamet. Obyek ini, dapat ditempuh dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum seperti angkutan kota atau taksi, jaraknya dari Kota Purwokerto sekitar 20 km atau kira-kira dapat ditempuh dalam waktu 15 menit. Keberadaan Kawasan wisata yang berada di lereng Gunung Slamet membuat  kawasan wisata ini memiliki udara yang sangat sejuk, indah dan dingin dengan temperatur sekitar 18-25 derajat Celcius, tergantung kondisi cuaca.
Dengan suasana yang sejuk, kita bisa menikmati butiran air yang jatuh dengan suara yang gemericik menenangkan hati. Biasanya, ditempat kita akan mnjumpai  anak-anak yang terjun melompat ke bawah air terjun dengan harapan mendapatkan koin / uang recehan yang di lempar pengunjung. Keberadaan anak-anak yang melakukan aksi ekstrim ini dilakukan oleh anak-anak penduduk lokal. Keberanian anak-anak ini menjadi tontonan yang sangat menarik dan menghibur bagio para wisatawan yang berkunjung ke Air Terjun ini.

0 komentar:

Posting Komentar