Museum Purbakala Trinil (Purbakala Trinil Museum)

Musem Purbakala Trinil
Museum Purbakala Trinil (Purbakala Trinil Museum) is located at Jalan Raya Solo-Surabaya, dukuh Pilang, Kawu Village, District Kedunggalar, approximately 13 kilometers west of downtown Ngawi. To get to the location of the Museum's rich collection of ancient relics can be reached by all types of vehicles.

Museum Pubakala Trinil terletak di Jalan Raya Solo–Surabaya, Pedukuhan Pilang, Desa Kawu, Kecamatan Kedunggalar, kurang lebih 13 kilometer arah barat pusat kota Ngawi. Untuk menuju lokasi Museum yang kaya dengan koleksi peninggalan purbakala ini dapat ditempuh dengan semua jenis kendaraan. 

Di Jawa Timur ada banyak museum yang bisa kita pilih sebagai tujuan wisata sejarah. Misalnya museum Purbakala Trinil, museum yang berisikan fosil-fosil benda-benda purba di Trinil. Dengan berwisata kesana kita bisa melihat fosil manusia yang pernah hidup di Ngawi jutaan tahun silam. Seperti fosil manusia purba, dan fosil hewan-hewan purba. Penemuan fisl-fosil tersebut menjadisalah satu penemuan besar yang membuktikan adanya kehidupan purba di masa lalu.

Colection (Koleksi)
Di Museum ini pengunjung dapat melihat langsung tulang-tulang manusia purba. Diantaranya adalah: fosil tengkorak manusia purba (Phitecantropus Erectus Cranium Karang Tengah Ngawi), fosil tengkorak manusia purba (Pithecantropus Erectus Cranium Trinil Area), fosil tulng rahang bawah macan (Felis Tigris Mandi Bula Trinil Area), fosil gigi geraham atas gajah (Stegodon Trigonocephalus Upper Molar Trinil Area), fosil tulang paha manusia purba (Phitecantropus Erectus Femur Trinil Area), fosil tanduk kerbau (Bubalus Palaeokerabau Horn Trinil Area), fosil tanduk banteng (Bibos Palaeosondaicus Horn Trinil Area) dan fosil gading gajah purba (Stegodon Trigonocephalus Ivory Trinil Area).

Di samping itu masih ada beberapa fosil tengkorak: Australopithecus Afrinacus Cranium Taung Bostwana Afrika Selatan, Homo Neanderthalensis Cranium Neander Dusseldorf Jerman dan Homo Sapiens Cranium

Tiket Masuk
Hal lain yang pastinya menjadikan ketertarikan kita untuk megunjungi museum ini dikarenakan ongkos yang di bebankan kepada pengunjung sangatlah murah, yaitu sebesar dua ribu rupiah saja. Harga yangtidak sebanding dengan apa yang bisa kita lihat didalamnya.

0 komentar:

Posting Komentar