Wisata Pantai Indah Pangandaran

Keindahan Pantai pangandaran
Pantai Indah pangandaran adalah sebuah pantai yang terletak di laut selatan. Pantai ini dikenal sebagai salah satu pantai terindah di Pulau Jawa. Obyek wisata pantai ini terletak di Desa Pananjung, kecamatan pangandaran. Pantai ini memiliki banyak keistimewaan-keistimewaan yang sangat menarik sebagai tujuan wisata

Ditempat ini, kita dapat melihat terbit dan tenggelamnya matahari dari satu tempat yang sama. Keaadaan air yang jernih dan jarak pasang surut yang relatif lama memungkinkan untuk berenang dengan aman. Keistimewaan lain yang dimiliki pantai ini adalah kita dapat berjalan-jalan di hamparan pasir putih. Pada kawasan sekitar kita dapat menikmati indahnya taman laut dngan ikan-ikan dan kehidupan laut yang begitu indah dan mempsona. 

Meneropong sejarah masa lalu, pantai pangandaran pernah dijadikan sebagai tempat pendaratan tentara Jepang semasa perang dunia II, bukti sejarah yang dapat dijumpai disana masih terdapat bberapa gua pertahanan bala tentara Jepang yang dulu dijadikan tempat-tempat persembunyian Jepang yang pada kala itu memiliki tujuan menyerang tentara Belanda. 

Event pariwisata yang biasa digelar di pantai pangandaran adalah Hajat laut (upacara nelayan di Pangandran sebagai perwujudan rasa terimakasih terhadap kemurahan Tuhan YME dengan cara melarung sesaji ke Laut lepas) dan Festifal Layang-layang Internasional.

0 komentar:

Posting Komentar